Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurnal Refleksi Minggu Ke-24 Calon Guru Penggerak

Jurnal Refleksi Minggu Ke-24 Calon Guru Penggerak

Perjalanan Pendidikan Guru Penggerak hampir sampai di ujung modul 3.3 Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid. Namun, perjalanan menjadi guru penggerak belumlah selesai. Semua yang dilalui dan dilakukan baru permulaan saja.

Minggu ini, saya melakukan pembelajaran bersama rekan CGP dalam ruang kolaborasi, refleksi terbimbing, dan demonstrasi kotekstual. Berikut ini jurnal refleksi minggu ke-24 yang saya susun dengan menggunakan Model Segitiga Refleksi.

Jurnal Refleksi Minggu Ke-24 Calon Guru Penggerak

Segitiga atas ⟮cokelat): Akhirnya saya mampumembuat rancangan program yang mengembangkan kepemimpinan murid, sekaligus mengoptimalkan pemanfaatan aset yang dimiliki oleh sekolah.

Segitiga kanan bawah ⟮kuning): Saya semakin antusias, termotivasi, dan memiliki keyakinan bahwa sebuah program yang mendukung suara, pilihan, dan kepemilikan murid akan berdampak pada pengembangan potensi murid menjadi pelajar Pancasila.

Segitiga kiri bawah ⟮hijau): Saya memahami bahwa penyusunan program sekolah harus mempromosikan suara, pilihan, dan kepemilikan murid, serta memperhatikan karakteristik lingkungan yang menumbuhkan kepemimpinan murid.

Segitiga tengah ⟮putih): Target saya setelah pembelajaran minggu ini adalah mengaitkan pengetahuan yang didapat dengan modul lain dan melakukan aksi nyata program sekolah yang berdampak pada murid.

Demikian jurnal refleksi saya pada minggu ke-24, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Jurnal Refleksi Minggu Ke-24 Calon Guru Penggerak"